-
24 April 2020 2:44 pm

5 Tips Buat Para Gamer Biar Mata Tetap Aman Saat Main Game

5 Tips Buat Para Gamer Biar Mata Tetap Aman Saat Main Game
Tips Buat Para Gamer Biar Mata Tetap Aman Saat Main Game. Kepoin tipsnya...
Leher kaku, mata lelah, kadang berair mungkin itu yg lo rasain ketika enak-enak main game di PC atau di handphone kelamaan. Ga cuman bikin gak nyaman, lama-lama keluhan mata ini juga bisa jadi penyebab kerusakan mata yg serius loh. Nah oleh karena itu diartikel ini bakalan dishare tips-tips buat ngatasin keluhan lo yg tadi.
-
  1. Lakukan pemeriksaan mata secara rutin

Minimal lakukan pemeriksaan mata 6 bulan sekali selama 1 tahun, keluhan-keluhan yg terjadi dimata bisa jadi faktor nya karena lu ga rutin buat periksa mata. Penting buat lu periksain mata secara rutin supaya lo bisa tau kondisi mata lu yg sebenarnya, keluhan yg terjadi tanpa ada tindakan pemeriksaan secara rutin dikhawatirkan bikin kualitas penglihatan lo semakin memburuk. menjaga kesehatan mata secara umum juga sangat dianjurkan, seperti makan makanan yg bergizi, istirahat yang cukup, dan ga lupa juga buat berolahraga.

-

2. Sering-sering mengedip

Ini sering terjadi, saking fokusnya ngegame kadang sampe lupa buat ngedip. Mengedip sangatlah penting ketika lo lagi main game atau aktivitas depan layar lain nya. Berkedip bikin mata jadi lembap jadi mata terhindar dari yg namanya iritasi dan kering. mengedipkan mata juga salah satu cara buat ngebersihin mata, ketika lu ngedip secara ga langsung debu sama kotoran yg ada di mata otomatis akan terkumpul di ujung-ujung sudut mata, nah tiap pagi akan mengeluarkan nya , yg lu tau sendiri namanya, yapss belek , hahaha.

-
3. Pencahayan yang cukup

Mata tegang pas main game juga disebabkan karena lu kurang ngatur brightness yang pas yang sesuai sama kondisi penerangan cahaya ruangan/kamar lu. Cahaya layar komputer atau handphone yang langsung masuk ke mata lumayan berbahaya juga buat kesahatan mata lu. keluhan kaya siklus tidur yg gak baik sama resiko mata merah juga mungkin banget terjadi ketika cahaya layar atau ruangan berlebihan. Atur ruangan lu senyaman mungkin dengan pencahayan ruangan yang cukup.

-
4. Lakukan 20-20-20-rule
Tips sederhana ini bisa lo lakuin biar mata lo tetep aman pas main game. aturan nya Setiap 20 menit di depan layar gadget, istirahatkan mata selama 20 detik dengan mengalihkan pandangan dari layar gadget ke objek-objek yang berjarak minimal 20 kaki (6 meter) dari tempatmu. Itulah arti dari metode 20-20-20.Jarak 20 kaki Melihat sesuatu yang berjarak 20 kaki (6 meter) tidak perlu diukur. Intinya adalah, lu harus istirahatin mata lu setiap 20 menit setelah natap layar. Tips ini ampuh banget buat ngehindarin stress mata karena kelamaan main game atau aktivitas komputer lainnya. Masalah mata tegang atau mata kering juga bisa diminimalisir dengan tips yg satu ini.

-
5. Memakai kacamata Blueray

Selanjutnya adalah tips yg paling cocok buat lu kalo udah ga kenal waktu buat main game, yaitu lu pake kacamata yg udah ada anti blueray nya. kacamata anti blue ray emang udah didesain khusus buat lu yang suka main game atau kerjaan yg ngeharusin lu buat stay depan komputer. Selain dapet manfaat perlindungan buat mata, kacamata juga bikin penampilan lu lebih beda dan pastinya bikin lu tampil lebih PD.


-

nah itu dia beberapa tips yg bisa dishare, tetap perhatikan kesehatan mata ya guys, main boleh GG tapi tetep harus utamain kesehatan mata lu.

NOTE : Biar tetep aman kalo lu lagi maen game pake dahh kacamata gaming ini www.seenergy.id
Blog Post Lainnya
dibuat denganberdu
@2024 Seenergy Glasses Inc.