-
27 April 2020 8:58 am

5 Turnamen E-sport Bergengsi Yang Berhadiah Fantastis

5 Turnamen E-sport Bergengsi Yang Berhadiah Fantastis
5 Turnamen E-sport Bergengsi Yang Berhadiah Fantastis...

Perkembangan dunia games akhir-akhir ini emang lagi pesat-pesatnya, sejalan sama pesatnya perkembangan revolusi dunia games, membuat beberapa developer game membuat inisaiasi untuk mengadakan turnamen-turnamen yg bergengsi yg hadiahnya cukup fantastis. Antusiasme para gamers buat ngikutin ajang turnamen juga semakin meningkat tiap tahun nya. Kalo dulu main games cuman dianggap aktivitas buat ngisi kejenuhan atau kebosanan, terus stereotip orang-orang terhadap gamer sebagai orang yang malas, anti sosial, atau bahkan gak punya kehidupan (nolep) spertinya udah ga berlaku lagi di era sekarang. Gamers sudah jadi sperti profesi baru di zaman sekarang. Diartikel ini gua mau dhae beberapa Turnamen E-sport yang hadiah nya cukup fantastis.



1. Evolution Championship Series

EVO atau Evolution Championship Series merupakan turnamen e-sport internasional yg cukup besar, turnamen ini emang ga se populer TI, karena genre game yang dimainkan yaitu game bergenre fighting. game fighting emang sangat populer di era tahun 90-an, tapi setelah era online gaming dan mobile gaming, genre fighting nggak sepopuler dulu. Ini beberapa game rutin yg di prtandingkan :
  • Street Fighter V: AE
  • Tekken 7
  • Super Smash Bros Wii U
  • Super Smash Bros Meele
  • BlazBlue Cross Tag Battle (baru)
  • Guilty Gear Xrd Rev2
  • Injustice 2
  • Dragon Ball Fighter Z (baru)

-

2. DOTA 2 Asia Championship

Turnamen yang satu ini juga jadi turnamen yg gaboleh di lupain, ya, DOTA 2 Asia Championship menjadi turnamen rutin yg di selenggarakan oleh perfect world. Turnamen yg di juluki TI-nya orang timur ini makin seru karena hadiah yg di perebutkan lumayan menjanjikan total hadiah bisa sampai $3.000.000.Turnamen ini terakhir kali diselenggarakan 2018 dan di menangkan oleh Tim Mineski.

-

3. World Electronic Sports Games

Turnamen e-Sport selanjutnya yg berhadiah cukup fantastis adalah WESG atau World Eelectroninc Sports Game, turnamen yang di prakarsai oleh Alisport dan di bertempat di Shanghai China, ini juga jadi salah satu turnamen bergengsi yang sayang buat lo lewatin. WESG sendiri merupakan rangkaian event esports besar, di sini ada empat turnamen game yang diselenggarakan. Keempatnya adalah Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), DOTA 2, Hearthstone, dan Starcraft 2. Di tahun 2020 ini WESG terancan di tunda pelaksanaan nya karena dampak dari corona.

-

4. League of Legend World Championship

Game MOBA yang sangat populer yang satu ini juga jadi game yang cukup sering di pertandingkan di event-event E-Sport Internasional, hadiah yang di berikan pun cukup fantastis, di tahun 2017 total hadiah pada event turnamen tersebut senilai USD 6,4 juta.China Invictus Gaming berhasil membawa pulang hadiah hadiah USD 2,4 juta setelah mengalahkan Fnatic 3-0 dari Eropa di grand final.


-

5. The International

Buat lo yang masih belum tahu, The International Dota 2 merupakan kompetisi tahunan esport yang diselenggarakan oleh Valve. Tiap tahunnya para penggemar Dota 2 di seluruh dunia menantikan perhelatan akbar ini. Ajang The International Dota 2 terakhir kali diselenggarakan pada Agustus 2019, di Mercedes Benz Arena, Shanghai China. Dimulai di tahun 2011, di mana pada saat itu Valve mengundang 16 tim untuk saling berkompetisi memperebutkan Grand Prize sebesar 1 juta USD atau sekitar 14,3 miliar Rupiah. Hadiah yang sangat fantastis untuk sebuah ajang turnamen gaming. Kini turnamen kelas dunia ini telah mencatatkan 8 tim pro gamer, yang saat ini menjadi inspirasi bagi tim-tim baru untuk menorehkan prestasi emas di ajang esports.


-

Nah itu dia beberapa Tournament E-sport internasional yang bergengsi dan pastinya hadiah yang dijanjiin juga ga main-main, bisa buat billing seumur hidup, hahaha

NOTE : Kalo mau PUSH RANK sepuasnya pake kacamata gaming ini www.seenergy.id


-
Blog Post Lainnya
dibuat denganberdu
@2024 Seenergy Glasses Inc.