-
23 Oktober 2020 9:47 am

Apa Itu Kacamata Gaming ?

Apa Itu Kacamata Gaming ?
Kalo lu seorang hardcore gamer, yakin lu lebih banyak ngabisin waktu di depan komputer dan gadget. Artinya, lu bisa natap layar sampe berjam-jam bahkan nonstop dari pagi ke pagi lagi. Karena aktivitas tersebut Bosque jadi lupa sama kondisi kesehatan sendiri yang salah satu pengaruh terbesarnya adalah ke penglihatan bosque. Terkadang, even though lu udah pake kacamata, mata lu masih aja ngerasa perih apalagi pas lagi push rank naikin MMR, and then, lu jadi bingung buat milih kacamata yang kaya gimana.

Biasanya ada kacamata khusus buat gamer, Bosque buat ngemudahin mereka berlama-lama natap layar komputer ato gadget. Nah,ini dia bahasan soal kacamata gaming yang perlu Bosque ketahui.

Kacamata gaming didesain khusus buat siapapun yang suka Nge-game online maupun offline. Dikarenakan banyak gamer dan kompetitor esports yang ngabisin waktu di ruangan yang limit pencahayaan, jadi aja mata lu gampang banget kena radiasi sinar biru dari komputer sama gadget. Apalagi pas Bosque mantengin layar secara konstan, bisa makin bahaya mata lu, makanya mata lu perlu dikasih perlindungan kaya kacamata gaming.

Nemesis Gaming Glasses
Nemesis Gaming Glasses

Manfaat dari kacamata gaming sendiri yaitu buat ngatasin gejala CVS (Computer Vision Syndrome) kaya:
  • Mata tegang
Mata tegang ternyata disebabkan karena mata kering loh Bosque akibat lu jarang ngedip, dan gejalanya bisa meliputi kelelahan mata, mata pegal, berair, pusing, penglihatan kabur, dan lama-kelamaan bisa menyebabkan kelainan refraksi, Bosque.
  • Mata perih ato sakit dan memerah
  • Mata ngerasa gak nyaman karena pencahayaan layar yang buruk atau posisi Nge-game lu yang salah
  • Radiasi sinar biru
Paparan sinar biru yang berlebihan khususnya pas malem hari bisa menyebabkan penurunan dalam produksi hormon melatonin loh Bosque, yaitu hormon yang ngatur siklus tidur lu. Normalnya sih, tubuh memproduksi hormon melatonin dalam jumlah yang sedikit itu pas siang hari, kemudian jumlahnya bakal nambah pas malem hari beberapa jam sebelum tidur, dan mencapai puncaknya pas tengah malem.
Kalo lu terlalu banyak kena paparan sinar biru apalagi pas Nge-game malem-malem itu bisa ngakibatin mundurnya jadwal tidur lu.

-

Darimana sih asal CVS (Computer Vision Syndrome)?
Ketika lu nonton TV, mantengin komputer, tablet ato sejenisnya terlalu lama, akibatnya sinar biru yang berasal dari media tersebut bakal masuk ke mata lu dan akhirnya nimbulin gejala mata tegang dan gangguan penglihatan. Nah, disinilah kacamata gaming berperan buat atasin gejala-gejala tersebut.

Kalo lu pake kacamata gaming buat lindungin mata lu, maka dia bakal ngebantu buat najemin penglihatan lu supaya lebih jelas, fokus dan lebih terang karena kacamata gaming punya filter blue light blocking. Selain itu, filter tersebut juga gak cuma nge-cut sinar biru aja, tapi bisa bantu nangkal sinar UV yang buruk dan ngurangin kerusakan yang bakal terjadi pada mata lu serta bisa bantu cegah gangguan penglihatan yang diakibatin sama sinar biru dari TV, gadget, dan komputer.

Kebanyakan gamer ngabisin duit cuma buat beli equipment spek dewa sehingga mereka lupa buat kesehatan mata mereka. Ya even though kacamata gaming harganya dibilang lumayan mahal tapi manfaatnya bisa buat jangka panjang daripada buat diabisin ke rumah sakit, kan serem. Jangan sampe lu nyepelein kesehatan lu ya, Bosque mau mata atopun organ lainnya pastinya bakalan penting selama lu push rank.
Kalo lu masih penasaran sama wujud kacamata gaming, lu bisa cek di link ini www.seenergy.id

...
Sources:
Blog Post Lainnya
dibuat denganberdu
@2024 Seenergy Glasses Inc.