-
25 Juni 2020 1:48 pm

Main Game Buang-buang Waktu ? Kata Siapa ?

Main Game Buang-buang Waktu ? Kata Siapa ?
5 Manfaat Bermain Game yang Lo harus Tahu, Nomer 4 Lo Pasti Suka

“Kerja napa lu tong ? main game mulu, ga kaya-kaya kita klo gitu caranya” ini lah contoh teriakan emak lu ketika lu kebanyakan main game, hahaha. Dulu, Sebelum main game se Hype sekarang, orang-orang nanggep main game cuman buang-buang waktu, ga bermanfaat dan hambur-hamburin uang. Tapi stigma tersebut perlahan udah mulai berkurang, karena ternyata makin banyak orang yang sadar kalo main game ternyata ada sisi positif atau manfaat nya. Nah di artikel sekarang gua mau share 7 manfaat dari bermain game. So lets check this out !!!


-


1. Bagus untuk kesehatan


Ternyata banyak penelitian nya loh yang nunjukin kalo main game bagus juga buat kesehatan dan bahkan jadi terapi buat penyakit atau kelainan-kelainan tertentu, kaya autisme, parkinson dan lain-lain. Bermain game juga sangat sangat bagus buat ngatasin masalah kesehatan mental kaya depresi dan stress. Game bergenre FPS juga ternyata sangat bagus di mainkan karena bisa ngelatih ketajaman penglihatan, dan konsentrasi lu.

2. Menigkatkan pengambilan keputusan


Bermain game membuat lu dituntut untuk berpikir cepat dan spontan, apalagi untuk game-game yang punya tempo cepat. Informasi baru terus ditampilakan selama bermain, pemain harus beradaptasi dengan cepat. Para ahli saraf kognitif dari University of Rochester di New York menemukan fakta bahwa game dapat memberikan banyak permainan otak untuk menyimpulkan informasi.

3. Bermain game bikin lu jago bahasa inggris


Gak cuman sekedar hiburan, ternyata salah satu manfaat dari main game itu sendiri lu bisa secara ga langsung belajar bahasa inggris. Pengembang game yg kebanyakan berasal dari luar negeri ngebuat lu harus memahami bahasa inggris dari game yg lu mainin biar lu tau gimana alur cerita dari game tersebut. Secara ga sadar lu memperluas pengetahuan bahasa inggris lu, terlebih kalo lu juga punya minat buat nguasian bahasa inggris. Apalagi untuk lu yg main nya game online yg ga jarang lu partneran sama orang luar, jadi lu mau gamau harus komuniasi sama orang luar pake bahasa inggris. Jadi lu bisa belajar sambil bermain, gimana ? asyik kan.

4. Main game bisa bikin lu berkesempatan jadi lebih kaya atau lebih sejahtera


Loh kok bisa bikin kaya sama sejahtera ? eitss jangan salah, di era sekarang banyak banget kesempatan ngerubah nasib dari game atau bermain game nya itu sendiri. Mau punya skill game yg pro atau biasa-biasa aja, semuanya bisa banget ngehasilin duit dari games. Klo lu ngerasa jago dan berbakat dalam main games lu bisa banget ikut-ikut turnament e-sport dari yang level lokal sampe internasional semuanya ada, dan hadiah yang ditawarkan juga ga main-maian loh. Atau lu juga bisa banget jadi streamer, yg paling umum sih lu jadi youtuber gaming, nah dari situ lu bisa dapet penghasilan dari adsense.

5. Punya banyak teman baru


Terlebih untuk game online dimana akses nya ga terbatas, orang dari kota atau negara manapun bisa saling terhubung. Meskipun ga bertemu secara langsung tapi ga jarang gamers juga punya banyak teman dan kenalan dari bermain games itu sendiri. Bahkan sampai ada yg membuat komunitas, Ini membuat lu jadi lebih banyak punya kenalan di dunia games.


Ternyata banyak ya manfaat dari bermain games, nah meskipun sekarang lu udah tau manfaat-manfaat dari main games , tapi tetep lu harus bijak juga gunain waktu sama perhatian lu, lu harus tetep berhubungan baik sama lingkungan terdekat lu, lu tetep harus bergaul juga secara langsung sama temen-temen lu. Kesehatan juga harus lu perhatiin karena aktivitas main game yang berlebihan ga bagus juga buat kesehatan lu, terutama kesehatan mata lu. Nah supaya lu bisa tetep aman main games dan ga takut kenapa-kenapa sama mata lu, lu bisa pake kacamata gaming dari seenergy, karena lensa nya udah 100% ngelindungi mata lu dari paparan sinar biru yg berbahaya buat mata lu.

Supaya pas lo maen game mata lo gak perih mendingan pake kacamata ini aja bosque https://seenergy.id/
Blog Post Lainnya
dibuat denganberdu
@2024 Seenergy Glasses Inc.