-
26 Mei 2020 1:01 pm

Ga Cuman Punya Skill, ini 7 Starter Pack Kalo Lu Pengen Jadi Gamers Pro

Ga Cuman Punya Skill, ini 7 Starter Pack Kalo Lu Pengen Jadi Gamers Pro
Punya skill dan strategi maen games emang jadi modal penting buat lu yang pengen jadi gamers pro yang bisa ikut turnamen-turnamen e-sport, tapi skill aja ga cukup tanpa di support sama item-item gaming yg mumpuni buat bikin skill gaming lu makin berkembang. Di artikel ini gua mau share beberapa item gaming yg bisa support biat main game makin jago.

1. PC/Laptop spek gaming


Biar main game lancar dan aman, terus bisa mainin game yg berat, tentu spesifikasi PC harus memadai. Nah ada beberapa hal yang harus diperhatikan kalo lu mau ngebuild sendiri PC lu dari nol. Pertama, pastikan CPU yang di pilih, CPU yg spek nya minimal mid-end, CPU spek mid-end biasanya udah punya kinerja yang cukup baik buat mainin game yg cukup berat, gua sendiri ada saran CPU buat mulai perjalanan gaming lu, lu bisa pake CPU dari Intel yang series Intel Core i5 atau series AMD Ryzen 5. Kemudaian untuk kartu Grafis gua saranin pake seri AMD radeon RX vega 56 atau vega 64, atau lu juga bisa pake yg series Nvidia geforce nya.
Biar main game makin memadai lu harus pake memori dengan banyak kanal, buat ningkatin bandwith transfer data makin kenceng. Lu bisa pake tipe memori RAM DDR4, dengan kapasitas RAM minimal 8GB, lebih bagus lagi pake tg 16GB atau lebih.
Game-game PC modern biasanya punya ukran yg lumayan besar, jadi biar bisa tampung game lebih leluasa, penyimpanan atau storage nya juga harus yg punya kapasitas yg besar seenggaknya 500GB atau lebih bagus lagi 1TB. Selain berkapasitas besar storage juga harus punya performa tinggi, gua saranin buat pake SSD juga biar performa makin OK.
Biar makin kompatibel sisitem operasi juga disaranin pakai sistem opersai terbaru tergantung OS apa yg lu pake.


-


2. Monitor


Biar game makin sedep dipandang mata, pilih monitor yamg sesuai sama budget dan kebutuhan lu. Monitor yg recomended buat gaming minimal spek nya sudah HD atau Full HD, resolusi 1920x1080 biar tampilan game makin nyaman. Kalau lu punya budget lebih bisa sekalian pake yg 4k.


-


3. Keyboard Gaming


Gaming keyboard juga jadi item yang wajib dipunya buat para gamer, buat pilihan keyboard juga dipasaran banyak, merek-merek yang tersedia juga udah pasti ga asaing lagi di telinga para gamers. Pilihal keyboard gaming yang sesuai sama kebutuhan dan peruntukan dan gaya bermain lu. Karena beda jenis keyboard beda juga perunutukannya.
Pilih lah keyboard dengan axis seusuai dengan gaya bermain lu. Axis sendiri sebuah tombol mekanik (mechanical switch) yang bekerja dengan gaya pegas pada gaming keyboard mekanik. Axis pada keyboard mekanik punya empat warna utama, yaitu merah, biru, cokelat, dan hitam. Axis terasa semakin berat saat ditekan dengan urutan warna berikut: merah, cokelat, hitam, dan biru. Keyboard mekanik adalah tipe keyboard yang paling populer di pasaran Indonesia.

-

4. Mouse gaming


Penggunaan gaming mouse saat bermain game PC ga bisa dipisahkan. Berbeda dengan mouse biasa, gaming mouse punya tombol makro, bobot, dan sensitivitas khusus biar lebih optimal untuk bermain game.
Pada saat bermain game FPS (first person shooter), diperlukan kontrol mouse yang tepat. Dengan memakai gaming mouse yang mudah diklik dan memiliki sensitivitas tinggi, lu bisa bermain dengan lebih nyaman. Pada game MMO (massively multiplayer online) yang perlu banyak action skill, memilih gaming mouse dengan berbagai tombol makro bakal mempermudah permainan.
Sebenarnya, lu bisa saja bermain game PC menggunakan mouse biasa. Tapi kalo lu pengen ningkatin performa bermain, tentu gaming mouse menjadi sangat penting. Gaming mouse juga lebih kuat untuk pemakaian ekstrem sehingga lu bisa pake dalam waktu cukup lama. Pilihlah gaming mouse yang cocok dengan jenis game dan cara bermain lu. Bikin suasana main game lu njadi lebih nyaman!

-

5. Headset gaming


Headset gaming jug apunya peran cukup signifikan pada saat bermain game. Ga cuma buat dengerin suara yang keluar dari game, gaming headset juga punya peran buat alat komunikasi antar tim, sekaligus mambawa lu ke nuansa audio yang di bikin semirip mungkin sama kondisi atau adegan game. Meski punya fungsi yang sama, sebelum membeli headset, pastikan lu udah tahu perbedaan antara headset buat dengarin audio atau headset buat bermain game. Sama-sama untuk mendengarkan audio, namun keduanya memiliki karakteristik yang berbeda. Biasanya, gaming headset mempunyai karakter surround untuk menciptakan nuasa tiga dimensi dan kedalaman.

-

6. Kursi Gaming


Kursi gaming sedang ramai dibicarakan orang. kalo lu udah banyak menghabiskan waktu lu buat menonton banyak esports, streamer Twitch, atau konten gaming lainnya, lu pasti udah tahu gaming gear satu ini. Kursi gaming juga ga ketinggalan jadi item wajib yang harus di punya. Ada bebrapa hal yang harus diperhatikan ketika lu pilih kursi gaming. Pertama, pilih kursi gaming yang mengutamakan kenyamanan, lu gamau kan aktivitas main game lu keganggu karena pake kursi yamg ga nyaman yang bikin badan pegel-pegel pas didudukin. Selain nyaman kursi gaming juga harus ergonomis yang artinya desain dari kursi juga harus ngedukung kenyamana lu ketika bermain game. Kedua, material kursi gaming harus punya bahan yang berkualitas, bahan-bahan yang recomnded bisa pake kulit asli, sintesis atau bisa juga yang berbahan kain.


-

7. Kacamata Gaming


Terakhir, setelah semua item utama lengkap, ada satu hal yang lu gaboleh lewatin biar main game lu jadi lebih aman dan nyaman. Main game yang kadang ga ngenal waktu kadang bikin penglihatan jadi ga nyaman dan bikin perih ke mata. Kacamata gaming jadi salah satu item wajib juga buat neglindungin mata dari bahaya sinar biru berbahaya dari layar gadget. Pilih kacamata gamimg juga ga bisa sembarangan. Pertama, kacamata gaming harus yang asli denngan lensa anti blueray bukan yang hanya anti radiasi biasa, karena lensa anti radiasi biasa belum maksimal buat ngeblock sinar biru yang masuk kemata. Kedua, pilih frame yang ringan, frame yang ringan bikin kacamata gaming ga bakal pegel di telinga pas dipakai, dan pasti nyaman dipakai seharian. Kalo lu pake lacamata gaming, main game apapun dan berapa lama pun dijamain tetep aman dan nyaman.


-

So, kesimpulan nya adalah buat jado gamer pro punya skill bagus emang sangat penting, tapi skill yang bagus juga harus diimbangiin pake item-item gaming yang memadai. Selain membuat lu terliaht lebih profesional item-item gaming juga penting buat ngedukung performa lu pas main game.

Kalo lu lagi nyari kacamata gaming gua rekomendasiin beli disini ya https://seenergy.id/
Blog Post Lainnya
dibuat denganberdu
@2024 Seenergy Glasses Inc.