-
2 Desember 2020 2:54 pm

Game Online Apasih Yang Dimaenin di Awal Tahun 2000an

Game Online Apasih Yang Dimaenin di Awal Tahun 2000an
Sekilas kalo lu adalah generasi 19 flashback ke tahun 2000-an dimana lu belom kenal ama yang namanya game online, dimana zamannya lu masih suka main congklak dan jajan telur gulung depan sekolahan SD, walaupun suka ngegame paling maennya tamagochi ama jimbot. Kaga tau apaan itu warnet dan game online, tapi ternyata kalo ngeliat sejarah game di zaman 2000-an ternyata banyak juga game online yang populer dan berjaya banget pas zamannya, kaya mereka ini:

Nexia (2001)


Nexia Game - 2001
Nexia Game - 2001

Nexia merupakan game MMORPG pertama di Indonesia yang nampilin grafis dua dimensi yang merdeka pada zamannya. Meskipun PC lu bukan spek dewa tapi lu bisa ngejelajah alam semesta kerajaan angin bareng temen lu.

Di Nexia ada empat hero pilihan yaitu Mage, Rogue, Poet, dan Warrior. Cara main nya lu harus nyelesein beberapa quest unik sambil memperkuat karakter lu. Tapi sayangnya, karena ada grafis dan fitur menarik dari game tetangga jadi peminat Nexia menurun dan game online ini cuma eksis selama empat tahun doang sejak rilis tahun 2001.

Gunbound (2004)


Gunbound Game - 2004
Gunbound Game - 2004

Game yang berasal dari negeri ginseng ini sukses bikin gamer kecantol buat jadiin game ini fasilitas rekreasi favorit mereka yang lahir di abad 19, tapi gak jarang juga bikin stres karena akurasi dan ketepatan lu bakal diuji dimana lu kudu ngancurin kendaraan musuh dengan berbagai macam senjata yang lu punya yang kenyataannya emang gak gampang. Belum lagi lu dituntut buat teliti dalam melihat arah mata angin dan kondisi medan tempur yang bikin tegang.

Yang disayangkan dari Gunbound setelah belasan tahun eksis, di tahun 2012 game ini resmi ditutup sama Softnyx yang merupakan pengembang game online Gunbound sendiri. Tapi jangan khawatir Bosque, buat lu yang penasaran dan pengen nyobain game ini sekarang udah kembali hadir di playstore dengan nama GunboundM.

Rising Force (2004)


Rising Force Game - 2004
Rising Force Game - 2004

Rising Force dirilis pertama kali di Korea Selatan yakni di tahun 2004 dimana game ini bertemakan peperangan antara tiga ras (Accretia, Bellato, dan Cora) sebagai menu utama. Tiap ras punya keunikan tersendiri yang jadi senjata utama buat nge-attack musuh.

Yang pertama ada ras Cyborg yang terdiri dari bangsa Accretia yang sangat menjunjung tinggi harga diri dan punya misi buat nguasain dunia. Senjata utama mereka adalah launcher yang berfungsi buat musnahin musuh secara masal sesuai sama keunggulan mereka yaitu daya hancur yang kuat. Kalo Bellato mereka punya teknologi tinggi buat ngandelin Massive Armor Unit (MAU) yang merupakan senjata utama mereka. Selain itu, Bellato punya ketahanan dan daya serang yang tinggi, dan Bellato Union merupakan kekuatan yang cukup disegani di semesta NOVUS.

Sedangkan bangsa Cora merupakan kumpulan penduduk dengan kebudayaan spiritualnya yang tinggi. Mereka punya kepercayaan mutlak kepada dewa mereka yang disebut DECEM yang mana dew tersebut jadi sumber kekuatan utama mereka. Yang unik dari bangsa Bellato adalah kekuatan fisik dan sihir tingkat tinggi plus bantuan ANIMUS sebagai makhluk penjaga dewa buat ngebantu mereka ngelawan Accretia dan Bellato di perang suci.

Ragnarok (2013)


Ragnarok Game - 2013
Ragnarok Game - 2013

Ragnarok mulai rame dimaenin di Indonesia itu pas bulan Maret 2013 dan dirilis sama PT.Lyto di Indonesia. Game ini diadaptasi dari komik karya Lee Myoung Jin dengan judul yang sama. Ragnarok punya latar dunia Midgard yang mempesona dan dungeon yang penuh sama monster ganas. Yang bikin game online ini menarik adalah grafis tiga dimensinya yang canggih dan jadi salah satu daya tarik utama dari game ini.

Selain itu, Ragnarok punya beberapa fitur unggulan kaya jual beli item dan event musiman yang bikin lu kalap. Karena popularitasnya, Ragnarok masih eksis sampe sekarang dan dinobatkan sebagai game MMORPG tersukses di Indonesia meskipun server Ragnarok sempet ngalamin problem, tapi ternyata gak bikin semangat gamers nge-down dan justru malah makin antusias.

Nah, itu dia game online terbaik di tahun 2000-an, sapa tau lu lebih suka game-game yang diatas daripada game yang lagi hype sekarang :D.

Mau nge-game berjam-jam tapi mata tetep adem? Cobain nih kacamata gaming Seenergy di www.seenergy.id dan sekalean juga ikutan Seenergy Challenge biar bisa dapetin HP Gaming Blackshark 2 Pro!

...
Sources:
Blog Post Lainnya
dibuat denganberdu
@2024 Seenergy Glasses Inc.